Klub-Klub Eropa Yang Tampil Mengejutkan di Awal Musim Ini

0
18

Burnley-manager-Sean-Dyche-minJakarta, BolaKini.net – Kompetisi liga-liga top Eropa sudah berjalan sekitar tiga bulan. Ada klub-klub yang mampu bermain sesuai ekspektasi, ada pula yang justru tampil sangat mengecewakan.

Salah satu contohnya adalah Crystal Palace. The Eagles jelas bukanlah tim yang difavoritkan untuk meraih gelar tapi kegagalan mereka meraih poin, belum mencetak gol dan menduduki posisi juru kunci dari tujuh pertandingan tentu saja mengejutkan banyak pihak.

Berikut ada beberapa klub yang tampil mengejutkan di awal musim ini.

  1. Burnley

Tim asuhan Sean Dyche memulai musim dengan mengalahkan juara bertahan Premier League Chelsea. Pada pertandingan berikutnya mereka mampu meraih dua hasil imbang melawan Liverpool dan Tottenham serta kemenangan atas Everton di Goodison Park.

Burnley saat ini memiliki 12 poin dan berada di posisi keenam. Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Burnley mengingat mereka menutup musim lalu dengan 40 poin dan di posisi ke-16.

2. Nantes

Nantes saat ini berada di posisi keempat dengan koleksi 16 poin dari delapan pertandingan dan hanya kalah selisih gol dari peringkat ketiga Marseille.

Faktanya, Nantes hanya mencetak enam gol dari delapan pertandingan sehingga termasuk salah satu yang paling sedikit di liga. Ini mirip seperti Leicester saat memenangkan gelar Premier League dengan meraih kemenangan 1-0 dan clean sheet.

3. Everton

Beberapa pemain baru yang berhasil didatangkan Everton adalah Wayne Rooney, Jordan Pickford, Michael Keane yang Gylfi Sigurdsson yang notabene sudah terbukti di Premier League. Oleh karena itu, banyak yang memprediksi Everton bakal bisa bersaing di posisi empat besar.

Namun, setelah menjalani tujuh pertandingan, Everton hanya mampu meraup tujuh poin, mencetak empat gol dan kebobolan 12. Hasil tersebut membuat mereka terpuruk di peringkat 16 dan hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

4. Bayern Munchen

Meski memenangkan Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund lewat adu penalti, Munchen kalah dari Hoffenheim dalam pertandingan liga dan bermain imbang melawan Wolfsburg.

Puncaknya, kekalahan 3-0 dari PSG dalam ajang Liga Champions membuat Ancelotti harus angkat kaki dari klub. Bayern saat berada lima poin di belakang pimpinan klasemen Borussia Dortmund setelah menjalani tujuh pertandingan dan berharap Jupp Heynckes bisa mengubah nasib klub dalam waktu dekat.

 

Comments

comments

NO COMMENTS