Salto Telat Giroud Bawa Arsenal Bungkam 10 Pemain Red Star

0
78

olivier-giroud-4_ccc63fd-minBeograd, BolaKini.net – Arsenal melanjutkan tren positif mereka di Liga Europa dengan mengandaskan tuan rumah Red Star 1-0 dalam matchday 3 yang dihelat di Stadion Rajko Mitic, JUmat (20/10) dini hari WIB.

Kemenangan The Gunners didapat dengan tidak mudah. Pasukan Arsene Wenger yang unggul jumlah pemain sejak menit ke-80 harus menunggu hingga menit ke-85 untuk mencetak gol lewat salto cantik bomber Olivier Giroud.

Dalam laga ini, Wenger menurunkan tim yang bermaterikan antara pemain senior dan junior. Meski bermain di markas lawan, akan tetapi Arsenal sukses menunjukkan permainan solid di awal-awal babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Red Star yang sejatinya kurang bisa mengembangkan permainan justru mendapat peluang emas pertama di laga ini. Sayang sundulan Richmond Boakye di menit 26 masih digagalkan mistar gawang.

Red Star kembali memperoleh kesempatan untuk memimpin di menit 31. Namun kali ini kiper Petr Cech cukup cekatan melakukan penyelamatan sebelum bola dibuang Reiss Nelson. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal langsung menggebrak lewat sebuah serangan berbahaya. Sayang peluang Giroud dan Nelson masih bisa diamankan kiper tuan rumah, Milan Borjan.

Kedua tim saling bertukar serangan sepanjang pertengahan babak kedua, akan tetapi gol pemecah kebuntuan tak kunjung tercipta.

Bencana bagi Red Star datang di menit 80  ketika bek kiri Milan Rodic mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah usai dianggap melakukan pelanggaran kala berduel udara dengan Francis Coquelin.

Unggul jumlah pemain, Arsenal lebih leluasa membangun serangan. Hasilnya pun langsung didapat di menit 85 lewat aksi brilian Giroud.

Diawali dengan build up serangan cantik di area pertahanan tuan rumah, umpan Walcott diselesaikan Giroud di muka gawang Borjan dengan tembakan salto sensasional. Arsenal memimpin 1-0.

Red Star yang tak mau malu di markas sendiri mencoba membalas di sisa pertandingan, akan tetapi tak ada gol tercipta sehingga skor 0-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal bertengger kokoh di puncak klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin. Meski kalah, Red Star tetap bertahan di peringkat dua dengan empat poin. Namun kini mereka disamai oleh BATE yang di partai lainnya mengalahkan FC Koln 1-0.

Comments

comments

NO COMMENTS