Liga 1 Musim Depan Adalah Musim Terpanas Yang Pernah Ada di Indonesia

0
41

logo-klub-liga-1-201_c241091-minJakarta, BolaKini.net – Perhelatan kompetisi liga kasta tertinggi di Indonesia musim depan akan menjadi arena pertarungan panas yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Liga 1 pada musim 2017 kemarin telah menelurkan satu juara atas nama Bhayangkara FC. Sementara Semen Padang, Persiba Balikpapan dan Gresik United terdegradasi.

Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang akan menggantikan tiga klub yang terdegradasi. Klub-klub itu merupakan klub terbaik yang berasal dari Liga 2.

Persebaya keluar sebagai juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan di partai final yang berlangsung di Bandung, Selasa (28/11). PSIS menjadi yang terbaik ketiga setelah mengalahkan Martapura FC dalam laga penuh drama yang dibanjiri dengan 10 gol dalam skor 6-4.

Diyakini dengan kehadiran tiga klub tersebut, maka Liga 1 musim depan akan menjadi pertarungan terpanas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Bertemunya Klub-klub Legendaris

Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang merupakan klub alumni kompetisi Perserikatan.

Mereka akan kembali bertemu dengan lawan-lawannya terdahulu dalam satu kompetisi resmi. Mereka adalah Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Perseru Serui.

Kompetisi legendaris ini kemudian berhenti pada 1994. Bersama dengan Galatama, Perserikatan akhirnya melebur menjadi satu dalam kompetisi profesional bernama Liga Indonesia.

Persaingan Juara Yang Ketat

Di kompetisi Liga 1 musim depan akan melibatkan 10 klub yang pernah menjadi juara di liga kasta tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu, mental juara mereka akan benar-benar diadu dalam kompetisi liga yang akan datang.

Persija Jakarta yang tercatat pernah menjuarai liga di Indonesia sebanyak 10 kali akan tetap bermain di Liga 1 musim depan. Lalu Bhayangkara FC yang keluar sebagai juara Liga 1 musim kemarin tentu saja tak mau berkecil hati.

Persib Bandung yang terakhir kali menjuarai liga kasta tertinggi di Indonesia pada 2014 telah melakukan pembenahan tim menyambut musim baru tahun depan.

 

 

Comments

comments

NO COMMENTS