Susunan Formasi Baru Liverpool Berbuah Kemenangan

0
10

Susunan Formasi Baru Liverpool Berbuah Kemenangan-min

Brighton, bolakini.net – Ada yang beda dari susunan pemain Liverpool saat menghancurkan Brighton & Holve Albion. Manajer Juergen Klopp memang sedang mencoba-coba formasi di laga itu.

Pada laga tandang di America Express Stadium, Sabtu (2/12/2017) malam WIB, Liverpool memainkan formasi yang tak biasa di lini belakang menyusul cederanya Joel Matip. Ragnar Klavan disimpan dan Klopp memainkan Emre Can serta Georginio Wijnaldum mendampingi Dejan Lovren.

Tentu saja dua gelandang dipasang dalam formasi 3-5-2 mengundang pertanyaan mengingat mereka selalu memakai formasi 4-3-3 sedari awal musim. Di posisi bek sayap kiri, Andy Robertson menggantikan Alberto Moreno dan Trent-Alexander Arnold di bek sayap kanan.

Tak ada sadio Mane sehingga Mohammed Salah dan Roberto Firmino dimainkan berbarengan di lini serang ditopang Philippe Coutinho, James Mliner, dan Jordan Henderson.

Liverpool memang kesulitan diawal dengan formasi baru yang diterapkan Klopp

Awalnya Liverpool memang kesulitan membongkar pertahanan Brighton yang menumpuk hingga lima pemain di depan kotak penalti. Namun, dua gol dalam rentang dua menit lewat sundulan Emre Can dan sepakan Roberto Firmino membuat Liverpool lebih nyaman menguasai pertandingan.

Pada akhirnya mereka membuat tiga gol tambahan di babak kedua meski Brighton sempat memperkecil kedudukan lewat penalti Glen Murray. Skor akhir adalah 5-1 untuk kemenangan The Reds.

“Kami tidak berencana menurunkan line-up seperti ini sampai pertemuan tim kemarin dan saya puas dengan performa anak-anak. Mereka mampu beradaptasi,” tutur Klopp di BBC.

“Susunan tim kami mengejutkan semua orang. Tentunya bagus jika kami bisa melakukan hal-hal seperti ini. Mereka bisa beradaptasi dan tampil oke,” lanjutnya.

“Memang kami harus bisa beradaptasi dengan banyak formasi berbeda,” tutup Klopp.

Comments

comments

NO COMMENTS