Prediksi Pertandingan Juventus vs Inter Milan 10 Desember

0
25

juventus-intermilan-_043fe74-minTurin, BolaKini.net – Sebuah partai panas akan tersaji di Giornata ke 16 Serie A akhir pekan ini. Sebuah partai klasik bertajuk Derby D’Italia akan mempertemukan Juventus dan Inter Milan.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, kubu La Beneamata tampil cemerlang. Hingga Giornata ke 16 ini, kubu Nerrazurri belum tersentuh satupun kekalahan di mana mereka saat ini sukses menjadi Capolista dengan mengoleksi 39 poin.

Hal ini berbanding terbalik dengan Juventus, di mana sang juara bertahan itu beberapa kali La Beneamata mendapat hasil yang tidak terduga sehingga mereka menempati peringkat 3 klasemen sementara Serie A.

Meski beberapa kali tampil inkonsisten, Juventus sudah mulai menunjukan peningkatan performa. Minggu lalu mereka sukses mengalahkan Capolista sementara saat itu, Napoli dengan skor 1-0.

Alhasil mereka saat ini hanya terpaut 2 angka saja dari Inter Milan di puncak klasemen. cUntuk itu anak asuh Max Allegri ini akan berjuang keras untuk kembali menduduki singgasana mereka di akhir pekan nanti.Max Allegrf

Juventus sendiri memiliki modal yang cukup apik jelang laga ini. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Inter Milan tercatat hanya mampu menang satu kali melawan tim asal Turin tersebut.

Selain itu La Beneamata juga hanya mampu merebut 1 kemenangan di 6 kunjungan terakhir mereka ke markas Juventus.

Inter sendiri juga memiliki keunggulan dibanding Juventus pada laga ini. Karena tidak bermain di Liga Champions, Inter memiliki waktu recovery yang lebih banyak daripada Juventus, sementara si Nyonya Tua sendiri harus bermain di UCL pada hari Kamis (7/12) dini hari kemarin, sehingga mereka hanya punya waktu sekitar 3 hari untuk memulihkan diri.

Jelang laga ini pelatih Massimiliano Allegri memiliki sejumlah pemain yang cedera. Stephan Lichtsteiner, Benedikt Howedes dan Marko Pjaca dipastikan absen sementara kondisi Gianluigi Buffon masih diragukan untuk tampil di partai akbar ini.

Allegri sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-3-3 dengan tridente Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Sosok Wojciech Szczesny kemungkinan akan kembali diturunkan di bawah mistar gawang Juventus.

Di kubu tamu, Luciano Spalletti datang ke Turin dengan kekuatan penuh. Seluruh pemainnya dinyatakan bebas dari cedera sehingga mereka siap bertanding pada laga akbar ini.

Spalletti sendiri diprediksi masih akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Mauro Icardi sebagai ujung tombak mereka. Icardi nanti akan ditopang oleh Ivan Perisic, Borja Valero dan Antonio Candreva yang beroperasi di pos gelandang serang.

Comments

comments

NO COMMENTS