Derby Merseyside Akan Bertemu Di Ajang Premiere League

0
17

Derby Mereyside Akan Bertemu Di Ajang Premiere League

London, Bolakini.net – Sebuah partai panas menanti Liverpool pada akhir pekan ini. Mereka akan melakoni partai klasik bertajuk Merseyside Derby melawan tetangga mereka, Everton pada hari Minggu (10/12) malam nanti.

The Reds sendiri bisa dikatakan tengah onfire dalam beberapa pekan terakhir. Usai ditahan imbang Chelsea, tim besutan Jurgen Klopp ini tampil trengginas di mana mereka menggilas Stoke City, Brighton dan yang terbaru Spartak Moscow dengan skor telak yaitu 0-3, 1-5 dan 7-0. Untuk itu Liverpool bertekad menjaga momentum positif ini selama mungkin.

Pada akhir pekan ini mereka mendapat jadwal yang cukup menantang. Pasalnya mereka akan menghadapi salah satu tim kuda hitam EPL yang sekaligus menjadi tetangga mereka, Everton.

Pertarungan antar tetangga di London

Dengan reputasi sebagai tim kuda hitam, Everton mengawali musim ini dengan kurang baik sehingga mereka sempat terdampar di papan bawah EPL. Alhasil manajemen The Toffees memecat dua pelatih sejauh ini yaitu Ronald Koeman dan David Unsworth dan saat ini mereka tengah ditangani oleh mantan manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce.

Di bawah pimpinan Big Sam, Everton mulai menunjukan peningkatan performa yang signifikan. Mereka sudah mengemas 3 kemenangan beruntun, di mana pada dini hari tadi mereka membekuk Apollon di Liga Europa dengan skor akhir 0-3, sehingga kondisi mental mereka sudah siap untuk meladeni tetangga mereka yang perkasa tersebut.

Jika menilik ke belakang, dalam tiga tahun terakhir Derby Merseyside ini didominasi oleh Liverpool. Hal ini terlihat dari Liverpool yang tidak pernah kalah dari Everton di 14 pertemuan terakhir kedua tim. Everton juga tidak pernah menang di Anfield semenjak tahun 1999 sehingga ada tugas yang berat bagi Allardyce untuk meruntuhkan dominasi sang tetangga di Merseyside.

Namun langkah Big Sam semakin berat jika melihat jadwal pertandingan mereka belakangan ini. Everton baru saja pulang dari laga tandang ke Cyprus dalam pertandingan Liga Europa. Sementara Liverpool memainkan laga kandang di Liga Champions tengah pekan lalu saat menjamu Spartak Moscow di Anfield, sehingga Everton punya waktu yang lebih sedikit untuk memulihkan diri daripada Liverpool.

Menghadapi tetangga mereka sendiri, Jurgen Klopp dipastikan tidak bisa turun dengan full team. Tercatat Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, Joel Matip dan Alberto Moreno harus absen pada laga derby ini karena cedera.

Formasi sama ketika membantai Spartak Moscow

Klopp sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 di mana trisula Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan menjadi tumpuan mereka di lini serang. Di lini pertahanan, Ragnar Klavan dan Andy Robertson akan masuk mengisi posisi Matip dan Moreno sementara gawang mereka akan kembali dikawal oleh Simon Mignolet.

Di kubu tim tamu, Big Sam menyambangi tetangga mereka dengan kondisi yang tidak kalah memprihatinkan. James McCarthy, Ramiro Funes Mori, Ross Barkley, Seamus Coleman, Yannick Bolasie, Maarten Stekelenburg dan Leighton Baines dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Dengan badai cedera tersebut, Big Sam kemungkinan akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan Dominic Calvert-Lewin sebagai penyerang tunggal pada laga ini, sementara Aaron Lennon dan Gylfy Sigurdsson akan membantu serangan dari sektor sayap. Michael Keane diprediksi sudah bisa menjadi starter bersaam Ashley Williams di jantung pertahanan The Toffees sementara gawang mereka akan dikawal oleh Jordan Pickford.

Comments

comments

NO COMMENTS