Kemungkinan Luis Felipe Scolari Menangani Australia

0
22

Kemungkinan Luis Felipe Scolari Menangani Australia-min

Sydney, bolakini.net – Belum lama ini tersirat kabar bahwa timnas Australia telah menjadikan Luis Felipe Scolari sebagai salah satu kandidat untuk mengisi kursi pelatih. Mengenai hal pencarian pelatih baru yang dilakukan oleh timnas Australia itu memang benar adanya. Hal itu dikarenakan belum lama ini Ange Postecoglu memutuskan untuk mundur dari posisi tersebut.

Postecoglu meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Australia setelah ia sukses membawa tim ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun kabar pengunduran diri Postecoglu tersebut memang tidak terlalu mengagetkan jika dilihat dari apa yang terjadi. Dimana pada saat babak kualifikasi, Australia harus berjibaku untuk bisa memastikan diri lolos untuk bersaing di putaran final di Rusia.

Pada hasil pembagian grup untuk putaran final di Rusia nanti, Australia masuk kedalam Grup C, dimana para pemain Australia akan bersaing dengan Perancis, Peru dan Denmark. Dengan hasil pembagian grup yang seperti itu, membuat manajemen harus mencari pengganti Postecoglu dengan pelatih yang pastinya sudah banyak pengalaman.

Karena itulah Scolari disebut-sebut menjadi kandidat dari pengisi bangku pelatih timnas Australia nantinya. Mengenai kemampuan Scolari dalam mengisi posisi tersebut, memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Karena ia adalah salah satu pelatih yang pernah membawa tim asuhannya meraih trofi Piala Dunia yaitu saat ia melatih timnas Brasil.

Ada dua nama lain lagi yang menjadi kandidat selain Luis Felipe Scolari

Akan tetapi Scolari tidak menjadi kandidat tunggal untuk mengisi posisi tersebut. Terdapat dua nama lagi yang juga menjadi kandidat untuk menempati posisi pelatih untuk timnas Australia. Dua nama tersebut juga merupakan pelatih yang juga sudah tidak asing yaitu, Sven-Goran Eriksson dan Juergen Klinsmann.

Menanggapi dari pemberitaan yang tersebar itu, Scolari tidak menampik akan hal itu. Bahkan ia mengakui bahwa memang sedang ada pendekatan yang dilakukan oleh Federasi Sepakbola Australia kepada dirinya.

“Benar adanya bahwa saya adalah salah satu kandidat yang diwawancara mereka‚Ķ untuk melihat apakah saya tertarik melatih mereka di Piala Dunia,” tutur Scolari seperti dikutip Reuters.

“Saya tidak hanya ingin melatih di Piala Dunia. Saya ingin melatih tim yang punya proyek satu-dua tahun ke depan. Tapi saya memang tertarik,” sambungnya.

Terkait rumor Scolari tersebut, FFA belum mau mengonfirmasi terkait nama pelatih asal Brasil itu atau kandidat lainnya. Sampai saat ini, tim ahli dari FFA yang berisikan eks pemain Australia seperti Mark Bresciano, Stan Lazaridis, dan Mark Schwarzer, tengah menyeleksi kandidat yang ada.

Comments

comments

NO COMMENTS