Anggota Skuat Persebaya Sekarang Ini Memilih Untuk Memanfaatkan Waktu Liburannya

0
10

Persebaya-Sammy-minSurabaya, Bolakini.net – Para anggota skuat Persebaya sekarang ini memilih untuk memanfaatkan waktu liburannya. Pemain Persebaya diberikan waktu liburan oleh pihak manajemen dengan mudik kekampung halamannya masing-masing. Akan tetapi tidak dengan salah satu pemain gelandang muda Persebaya, Muhammad Sidik Saimima, dirinya lebih memilih untuk memutuskan berada di Surabaya.

Latar Belakang Muhammad Sidik Saimima

Permain yang merupakan asal dari Tulehu itu memang dibesarkan oleh salah satu klub internal Persebaya, sebagai Anak Bangsa. Dalam waktu yang lama, dia kerap kembali ke mes Anak Bangsa di kawasan Jalan Lombok, Surabaya. Disana dirinya akan menghabiskan waktunya bersama teman-teman lamanya. Karena saat mendapatkan ilmu sepak bila dirinya kerap bersama-sama menimba ilmu di mes tersebut. Pemain yang akrab dipanggil dengan sebutan Sammy itu mengatakan, saya akan tahun baru dengan teman-teman Anak Bangsa. Biasanya memang bersama mereka disini. Saya juga tidak pergi kemana-mana kok. Mungkin juga ke rumah pelatih Yongki Kastanya, ujar Sammy.

Yongki Kastanya yang merupakan pemain Persebaya Surabaya dizaman 1980 tahun lalu. Dia bersama Yusuf Moni adalah pelatih yang ikut serta menggurui Sammy saat berada di Anak Bangsa. Kabar terbaru saat ini, Yongki tengah berada di klub asal Nusa Tenggara Timur, Perse Ende yang sebelumnya berkompetisi di Liga 3 2017. Klub asal Flores itu dibawanya hingga ke babak perempat final. Sangat disayangkan saat itu Perse Gagal melaju ke semifinal usai ditumbangkan 0-1 dari PSAD Balikpapan.

Namun untuk Sammy, ketika Persebaya libur dan belum memulai kembali latihannya, dirinyapun memilih untuk berlatih dengan tim Anak Bangsa. Dia juga berbagi pengalamannya selama berada diskuat Persebaya. Pengalaman dan ilmu yang ia dapat dibeberkan kepada beberapa pemain muda yang ada sekarang agar dimasadepan nanti bisa ikut menjadi anggota dari barisan pemain Persebaya.

Sammy mengawali pertualangan dan karirnya di Surabaya dengan bergabung di SBB saat berusia 14 tahun. Sosial Surabaya tersebut merupakan wadah sekaligus tempat pemain Anak Bangsa untuk menempa bakat yang mereka miliki sebagai pemain sepak bola. Diskuat Persebaya, Sammy menjadi pemain termuda kedua setelah bek Rachmat Irianto yang masih berusia 18 tahun. Keduanya pun mendapatkan kontrak jangka panjang bersama Bajul Ijo hinggan tahun 2020 nanti.

Comments

comments

NO COMMENTS