Persiapan Mantan Pelatih Sarawak FA Dalam Membenahi Skuatnya Mengikuti Kejuaraan Tingkat Asia

0
12

Robert Rene-minMakassar, Bolakini.net – Robert Alberts adalah pria kelahiran Amsterdam, Belanda. Dirinya lahir pada 14 November 1954. Dia merupakan seorang pelatih sepak bola yang berkebangsaan dari Belanda. Dia juga merupakan mantan pelatih skuat asal Malaysia, Sarawak FA. Ketika tahun 2007 Robert juga melatih tim Nasional Malaysia U19 dikesempatan kompetisi Champions Youth Cup tahun 2007 silam. Dalam kompetisi itu juga terdapat tim-tim Eropa U19 seperti Barcelona dan Chelsea.

Robert Alberts yang sekarang ini menjadi pelatih tim PSM Makassar, sedang merencanakan sesuatu untuk timnya. Persiapan-persiapan tersebut disediakan sebelum ajam Supercup Asia dimulai. Dirinya sedang mencari cara untuk membentuk andak didiknya agar bisa bersaing di kompetisi Liga 1 2018 yang tidak lama lagi akan segera dimulai. Pelatih berusia 63 tahun tersebut menginformasikan, turnamen ini telah diikuti oleh skuat-skuat jajaran papan atas yang secara persiapan mereka jauh lebih baik dari PSM. Robet juga mengatakan, ini adalah waktu yang cocok untuk mengukur semua kemampuan pemain yang kami miliki saat ini. Pernyataan tersebut dikeluarkan Rober ketika jumpa media di Hotel Aryaduta Makassar, tepatnya Rabu 3 Januari 2018.

Beberapa Tim Asia Yang Ikut Kejuaraan Supercup Asia

PSM dan Robert masih memiliki waktu kurang lebih 15 hari lagi untuk berlatih dan mempersiapkan strategi. Dalam jangka waktu itu, Robert akan membenahi sisi pertahanan, penyerangan dan fisik anak asuhnya. Karena kejuaraan itu akan dibuka pada 19 hingga 21 Januari. Dalam kompetisi tersebut banyak skuat ternama di Asia yang sudah terdaftar akan ikut serta mewarnai jalannya kejuaraan. Ada Home United skuat asal Singapura, Begeru Sembilan FC dari Malaysia dan Adeleide United dari Australia.

Robert tidak mau berbicara banyak tentang persiapannya. Akan tetapi dia memastikan sudah menargetkan sesuatu di ajang Piala Presiden 2018. Akan tetapi, untuk penguasaan secara penuh saya pribadi menyerahkan kepada pihak manajemen. dikarenakan sampai saat ini saya masih belum tahu pasti lawan yang akan diharapi PSM dibabak penyisihan grup. Ungkapan yang sama juga keluar dari pihak CEO PSM, Munafri Arifudin.

Comments

comments

NO COMMENTS