Barcelona Harus Puas Dengan Hasil Seri Dikandang Celta Vigo

0
28

Barcelona Harus Puas Dengan Hasil Seri Dikandang Celta Vigo

Bola.net – Pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey 2017-18 mempertemukan Celta Vigo melawan Barcelona. Pertandingan pertama ini dilangsungkan di Estadio Municipal de Balaídos pada hari Jumat.

Kedua tim tidak menurunkan pemain terbaik mereka sejak awal. Hasilnya, kedua tim tidak menunjukkan permainan terbaik mereka. Barca bisa unggul lebih dulu melalui Jose Arnaiz sebelum Pione SIsto menyamakan kedudukan. Leg pertama berakhir dengan skor 1-1.

Celta bermain cukup berani, dalam arti mereka tidak menumpuk pemain di lini pertahanan saja. Celta secara aktif berusaha menyerang Barca dengan permainan yang mereka tata dari bawah. Tapi Celta juga tak ragu melepas serangan balik cepat jika memang memiliki kesempatan.

Barcelona mendominasi sejak awal pertandingan

Sementara itu, Barca tentu saja bermain dengan gaya khas mereka; berusaha mendominasi penguasaan bola dan menyerang dengan sabar dari kaki ke kaki. Laga yang berjalan cukup terbuka ini menghasilkan banyak peluang sejak awal.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-15. Andre Gomes menggiring bola di sisi kiri dan kemudian melepas bola ke depan gawang. Jose Arnaiz yang mendapat bola melepas tembakan terarah yang bersarang di gawang tuan rumah.

Celta yang sebenarnya tidak terlihat inferior mulai serius menekan setelah tertinggal. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Pione Sisto mencetak gol dari sudut sempit, memanfaatkan kelengahan lini belakangan Barca.

Sisto menggiring bola dari kiri dan kemudian mengirim bola ke depan kotak penalti. Beberapa kali tembakan para pemain Celta selalu gagal menjebol gawang Cillessen. Bola sempat membentur gawang dan semua pemain mengira bola sudah keluar lapangan. Namun wasit menilai bola belum keluar dan Sisto dengan sepat menguasai bola dan menembakkannya untuk mengubah skor menjadi 1-1. Skor ini bertahan sampai jeda.

Pergantian pemain pun dilakukan oleh Barcelona

Pada babak kedua, Unzue dan Valverde sama-sama menjadi lebih serius. Mereka mulai menurunkan beberapa pemain penting. Berbagai pergantian pemain ini tak terlalu banyak mengubah jalannya permainan.

Celta menjadi lebih bebahaya pada menit-menit akhir pertandingan. Intensitas serangan mereka naik dan Barca tak mampu membendung agresivitas itu dengan penguasaan bola mereka. Celta pun mampu menciptakan banyak peluang, meski finishing mereka tak sempurna.

Pada injury time, Barca sempat mengancam lewat Sergi Roberto, tapi tembakannya hanya membentur mistar gawang. Sampai laga usai, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, peluang kedua tim masih sama besar untuk bisa lolos pada leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou.

Comments

comments

NO COMMENTS