Kesalahan Sendri Johansyah Membuat Timnya Kalah di Laga Uji Coba

0
13

Laga Uji Coba-minMalang, Bolakini.net – Dalam laga uji coba PSIS Semarang melawan Arema FC diwarnai dengan gol yang cukup banyak. Pertandingan tersebut mencatatkan hasil buruk untuk tim PSIS Semarang karena dikalahkan dengan skor akhir 3-5 kemenangan untuk Arema FC. Laga pertandingan uji coba ini berlangsung di Stadion Gajayana, Malang tepatnya Kamis 4 Januari 2018. Kekalahan tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar ini diawali dengan dua kali kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang PSIS, M Sendri Johansyah. Kesalahan tersebut berakibat buruk dan membuahkan gol untuk tim lawan.

PSIS yang sebenarnya sudah mengawali keunggulan dalam pertandingan dengan baik. Keunggulan tersebut dua gol di awal babak pertama. Melalui Hapidin dan Bayu Nugroho PSIS meninggalkan Arema FC 2-0. Disisi lain Arema FC yang memperkecil keadaan lewat titik pinalti, yang sebelumnya diberikan oleh wasit. Arema FC tidak tinggal diam dengan ketertinggalannya. Tuan rumah terus menerus menggempur pertahanan PSIS. Tidak lama kemudian sang penjaga gawang melakukan kesalahan.

Dua Kesalahan Kiper PSIS

Berawal dari gagalnya memberikan umpan ke bek tengah, kemudian bola yang bergulir pelan jatuh dikaki salah satu pemain tuan rumah. Dengan mudahnya Dedik setiawan menceploskan bola ke gawang tim tamu. Permasalahan ini adalah blunder pertama yang dilakukan oleh kiper PSIS. Tidak harus menunggu waktu yang lama, mantan kiper Persibat Batang itu juga melakukan perilaku yang membuat tim dan kawan-kawannya mengalami kekalahan. Dirinya menerima umpan silang dari Dendi Santoso, lalu dengan tidak sengaja terlepas dari tangkapannya dan jatuh di kaki Rodrigo Ost yang membuar gol ketiga itu tercipta.

Diawal babak kedua Sendry langsung digantikan oleh Aji Bayu Putra dengan upaya agar bermain lebih baik. Dalam catatannya penjaga gawang ini sebenarnya tercatat bagus dan cukup berkualitas. Akan tetapi mungkin belum siap dan masih memerlukan jam terbang yang banyak dalam pertandingan menghadapi tim level yang lebih tinggi, pengungkapan Subangkit.

Mantan pelatih Mitra Kukar menilai, laga pertandingan itu memang bagus dalam mengasah kualitas dan mental pemain kami yang mayoritasnya dari level bawa kompetisi Liga 2. Hasil ini merupakan pelaran bagus bagi saya dan tim untuk kedepannya. Kami juga bisa menilai kekuarang pada tim dan apa saja yang harus diperbaiki, ujar pelatih PSIS mengakhiri.

Comments

comments

NO COMMENTS