Macan Kemayoran Yang Merupakan Salah Satu Tim Kejutan di Liga 1 2017

0
33

Macan Kemayoran-minJakarta, Bolakini.net – Tim berjulukan Macan Kemayoran yang merupakan salah satu tim kejutan di Liga 1 2017. Walaupun tidak diisi sekuat berstatus bintang, Persija Jakarta masih mampu melampaui tim-tim ternama di Indonesia yang mengikuti kejuaraan Liga 1 2017. Karena untuk faktanya saat ini Persija bisa mengimbangi dan menunjukan kualitasnya, kemudian berakhir di urutan keempat di akhir kejuaraan berlangsung.

Kebangkitan Persija di Awali Ketika Melawan Arema

Sebelumnya Persija pernah menjadi tim yang sempat menyentuh dan merosok ke papan bawah klasemen sementara. Akan tetapi tim yang di komandani oleh pelatih Stefano Cugurra itu memiliki hasil yang buruk pada enak laga pertandingan di awal musim. Tercatat mereka hanya mampu meraih satu kemenangan saja dalam enam laga tersebut. Untuk catatan rapor Persija mulai membaik setelah memasuki periode bulan Juni. Berawal dengan membungkam salah satu tim berbintang, Arema FC.

Saat itu Arema FC berhasil dikalahkan 2-0 tanpa balas, disisi lain Arema yang menggemgang status 12 kali laga pertandingan tanpa terkalahkan. Ditambah lagi performa yang cukup gemilang Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang. Hal tersebutlah yang membuat Persija pun menjadi tim yang sulit untuk ditundukan. Salah satu yang menjadi rahasia kesuksesan mereka adalah pertahanan yang kuat dan solid. Hal ini juga salah satu mengapa Persija menjadi sekelompok tim dengan pertahanan tebaik musim ini. Dikabarkan hanya kebobolan 24 gol saja.

Hal tersebut membuat persija pun mampu melewati targer yang ditetapkan pihak manajemen pada awal musim. Karena sebelumnya manajemen hanya menargetkan beradan dan berakhir diurutan ketujuh. Teco juga mengatakan, target kami di Liga 1 2018 mendatang adalah selesai diurutan kelima atau bahkan lebih bagus lagi menjadi juara. Saya pribadi belum bisa berbicara banyak tentang itu, sebab tim belum lengkap untuk sekarang ini. Kami juga belum memiliki 30 pemain. Ada juga di U23 yang sedang diseleksi, masih ada pemain-pemain asing yang belum kami datangkan. Jadi kita belum bisa berbicara banyak tentang juara dimusim depan, ujar Teco ketika di temui di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta menambahkan.

Comments

comments

NO COMMENTS