Kedatangan Philippe Coutinho ke Barcelona

0
11

Kedatangan Philippe Coutinho ke Barcelona-min

Barcelona, Bolakini.net – Mantan pemain Barcelona, Michael Laudrup telah ikut mengomentari keputusan mantan klubnya tersebut yang telah mendatangkan Philippe Coutinho. Michael Laudrup telah menyebutkan bahwa kedatanganan pemain tersebut merupakan bahwa investasi besar Barcelona untuk mempersiapkan kepergian Lionel Messi.

Pada akhir pekan lalu Barcelona pun telah resmi mempublikasikan pembelian sang pemain dari Liverpool. Playmaker kelahiran Brazil tersebut telah didatangkan dengan nilai transfer yang sangat fantastis, yaitu mencapai angka 143 juta poundsterling.

Akan tetapi di sisi lain, raksasa Serie A sendiri pun baru-baru ini telah memperpanjang kontrak sang bomber mereka. Lionel Messi telah memperjang kontrak nya hingga tahun 2012 mendatang. Sang bomber pun ada kemungkinan tidak akan pensiun di Barcelona. Karena Sang Bomber telah mengatakan beberapa kali bahwa ingin pensiun di klub masa kecilnya bermain, Newell’s Old Boys.

Michael Laudrup membicarakan tentang kedatangkan Philippe Coutinho di Barcelona

Michael Laudrup sendiri pun telah percaya bahwa pembelian Philippe Coutinho. Hal ini sebagai langkah persiapan untuk Barcelona apa bila mereka harus kehilangan Lionel Messi. “Dengan harga mahal yang mereka bayarkan, maka akan ada harapan yang besar padanya (Philippe Coutinho),” ucap Laudrup kepada media Omnisport.

“Ketika anda membicarakan tentang Barcelona, maka hal yang pertama kali yang terlintas adalah Lionel Messi. Akan tetapi Barcelona pun masih membutuhkan pemain-pemain hebat lainnya.”

“Beberapa tahun terakhir pun Barcelona juga sudah ada kehilangan beberapa pemain. Pemain yang penting seperti : Xavi Hernandez , Neymar dan pemain lainnya seperti Carles Puyol. Jadi Barcelona pun harus membangun skuatnya mulai dari sekarang, meskipun mereka sudah berada di puncak klasemen pada saat ini. Karena akan suatu hari nanti striker itu (Lionel Messi) akan pergi dari sana,” tambahnya.

“Satu-satunya cara untuk dapat melakukan hal tersebut adalah mendatangkan tiga atau empat pemain. Dan pemain yang didatangkan oleh Barcelona pun harus sangat  bagus ketika mereka tidak dapat menemukan Lionel Messi yang baru. Agar bisa mengisi ruang kosong yang akan ditinggalkannya.”

Dan kedatangkan Philippe Coutinho Bukan lah untuk menggantikan Andres Inesta. Akan tetapi menggantikan posisi yang telah di mainkan oleh Neymar pada saat dirinya masih bermain bersama Barcelona.

Comments

comments

NO COMMENTS