Perjalanan Sadio Mane : Bocah Ingusan Dengan Sepatu Rusak Menjadi Sensasi Liverpool

0
29

25104c4c1459447ab1260058eddf424b-minLiverpool, BolaKini.net – Sadio Mane memiliki sebuah kebiasaan untuk meninggalkan kesan pertama yang istimewa.

Debut bersama Liverpool ditandai dengan kelabakan Nacho Monreal dan Callum Chambers, beliau melakukan cut in dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Arsenal.

Kemampuan Mane dan kecepatan tinggi yang sering membuat pertahanan lawan kewalahan, dikenal luas di jalanan Sedhiou.

Sebuah kota kecil di Senegal tempatnya tumbuh dan bermain sepakbola di lingkungan yang kumuh.

Pada usia nya yang ke 15 tahun, Mane harus menempuh perjalanan 500 mil menuju dakar, dan suskes menarik pemandu bakat. Keinginan Mane untuk menjadi pesepakbola profesional mulai membuahkan hasil.

“Saya pergi dari kota saya untuk pergi ke ibu kota dengan paman saya, dan di sana ada trial” Ungkap Mane

“Kami pergi kesana dan banyak anak-anak yang dites dan dibagi ke dalam beberapa tim. Saya pun tidak akan pernah bisa melupakan ini, dan ada yang menarik, saat saya melakukan try out ada seorang pria dewasa yang menganggap saya berada di tempat yang salah”.

Pria itu pun bertanya “kau kesini untuk tes?” Mane pun jawab ya. Dia bertanya “dengan sepatu itu? Lihat, Bagaimana kau bisa bermain dengan sepatu itu?”. Sepatu tersebut sangat jelek, sudah robek dan usang.

“Saya bilang kepadanya bahwa saya datang dengan perlengkapan terbaik yang saya punya, dan saya cuma ingin bermain untuk menunjukkan kemampuan yang saya miliki. Saat saya berada di lapangan, Bisa anda lihat kejutan di wajahnya.”

Kemduian pria itu pun menghampiri saya dan berkata “saya akan langsung membawamu. kamu akan bermain di tim saya.” Setelah trial tersebut pun, Mane langsung bergabung di suatu akademi sepakbola.

Butuh banyak perjuangan bagi Mane untuk meninggalkan rumah, belum lagi bergabung dengan Generation Foot.

Akademi sepakbola yang juga memproduksi Diafra Sakho dan Papiss Cisse sebagai alumni.

Sadio Mane yang memulai debut nya di Eropa bersama Mainz, lalu pindah ke Southampton, dan sekarang ia bergabung bersama salah satu tim kuat di Liga yang ia impikan dari kecil yakni Liverpool.

Mane pun menjadi pemain penting di tim asuhan Jurgen Klopp saat ini. Baginya bergabung bersama pemain-pemain besar dan diasuh oleh salah satu manajer terbaik di dunia adalah impian dirinya sejak kecil.

Comments

comments

NO COMMENTS