Tim Asal Kalimantan Selatan Akan Menjalani Pemusatan Latihan

0
7

Barito Putera-TC-minBanjarmasin, Bolakini.net – Barito Putera yang merupakan salah satu tim dari Kota Banjarmasi, Kalimantan Selatan dan bermain pada kompetisi Liga 1 sejak musim 2013. Untuk sekarang ini Barito Putera mulai serius dalam menghadapi kejuaraan pramusim Piala Presiden 2018. Dalam rencananya kompetisi tersebut akan berjalan mulai dari 16 Januari 2018. Untuk langkah pertama yang dipilih oleh manajemen tim berjulukan Laskar Antasari ini, dengan langsung membawa pemain-pemainnya untuk melakukan Training Center. Rencananya pemusatan latihan tersebut akan segera dilakukan di Kota Batu, Malang mulai dari 9 sampai 14 Januari 2018.

Empat Pemain Penting Absen Dalam Sesi Latihan

Pemusatan latihan ini merupakan salah satu program dalam persiapan tim untuk mengikuti Liga 1. Sebelum kompetisi resmi dibuka, tentunya kami harus mengantisipasi cara lain contohnya mulai dari tampil dikesempata Piala Presiden nanti. Turnamen tersebut juga sebagai bentuk dari sasasaran dalam pembentukan dan kematangan sebuah tim, kata Yunan Helmi yang merupakan seorang asisten pelatih Barito Putera.

TC ini juga dianggap sangat berguna dan bisa dibilang cukup strategis, karena disetiap latihan berlangsung akan ada juga kami laksanakan laga uji coba dengan tim-tim asal Jawa Timur. Menurut penilaian Yunan, Barito Putera sudah merekrut beberapa pemain anyar yang nantinya dipersiapkan untuk kompetisi-kompetisi Indonesia. Selain itu pemain baru tersebut masih harus beradaptasi dengan pemain lama secara keseluruhan. Maka dari itu kami juga membutuhkan laga uji coba untuk memantapkan skema permainan baru, ujar Yunan menjelaskan.

Sisi negatifnya adalah empat pemain utama Barito terpaksa tidak dapat mengikuti sesi latihan. Keempat pemain tersebut terdiri dari Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, dan yang terpenting sang kapten Rezki Ripora. Ketidak hardiran mereka disebabkan masih harus ikut serta dan menjalankan tugasnya sebagai pemain di tim Indonesia Selection dan Timnas Indonesia yang sedang dipersiapkan untuk melawan Timnas Islandia.

Semuanya dipanggil untuk memperkuat Tim Merah Putih, akan dipastikan  juga akan menjalani TC singkat sebagai bentuk persiapan melawan satu tim yang berstatus tengan mengikuti Piala Dunia 2018. Sedangkan bagi Barito, walaupun mereka tidak dapat hadir dalam sesi TC bersama kami. Secara tidak langsung mereka juga mendapatkan didikan latihan bersama tim Indonesia. Artinya adalah ini merupakan bentuk komitmen Barito Putera mendukung program dari Timnas, Yunan Mengakhiri.

Comments

comments

NO COMMENTS