Maman Abdurrahman di Usir Keluar Lapangan Usai Bermain Terlalu Keras

0
25

Persija vs Kedah FA-minBangkalan, Bolakini.net – Pada laga kedua kompetisi Suramadu Cup 2018, tim berjulukan Macan Kamayoran mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 saat melawan tim asal malaysia, Kedah FA. Laga pertandingan tersebut berlangung di Lapangan Gelora Bangkalan, tepatnya pada Selasa 9 Januari 2018. Disisi lain Stefano Teco yang merupakan seorang pelatih Persija Jakarta mengaku bahwa anak asuhnya bermain sangat keras. Seperti yang terlihat ketika Maman Abdurrahman diusir usai menerima kartu merah.

Sebelumnya Persija yang mampu mengungguli jalannya pertandingan lebih dahulu. Pada menit ke 22 Persija unggul 1-0 setelah Marko Simic sukses mencatatkan namanya dipapan skore. Sepanjang jalan babak pertama berlangsung, Persija dominan menguasai lapangan. Akan tetapi di menit ke 33 Maman Abdurrahman terpaksa harus dikeluarkan karena menerima kartu merah dari wasit. Kartu merah tersebut diberikan oleh wasit Maman melanggar salah satu pemain Kedah FA dengan begitu keras.

Ungkapan Perasaan Dari Pelatih Persija

Bermain dengan 10 orang pemain Persija mampu mempertahankan skor hingga babak pertama berakhir. Menjelang babak kedua berjalan, Persija sepertinya kesulitan dalam bertahan, alhasil pada menit ke 58 Persija kecolongan dan membuat tim Macan Kemayoran harus kebobolan. Mohamad Hidhir mencatatkan sekaligus membuat hasil imbang menjadi satu sama. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan.

Teco juga menilai, timna bermain terlalu keras dalam lapangan hijau. Bahkan ada satu pemain yang diusir dari dalam lapangan karena dinilai terlalu keras ketika pertandingan melawan Kedah FA berlangsung. Ditambah lagi ada beberapa pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya seperti, Rezaldi Hehanussa pada babak kedua. Pelanggaran tersebut juga dinilai bahwa saat itu atmosfir didalam lapangan begitu keras. Seharunya para pemain harus bisa mengendalikan emosinya, sebab ini hanyalah pertandingan uji coba sebelum melakoni kejuaraan yang sebenarnya, kata pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Ini merupakan awal dari musim yang sebenarnya. Yang seharusnya ada dalam pemikiran pemain adalah, ini kesempatan yang bagus untuk mengontrol fisik para pemain. Tapi, kami malah bermain terlalu bersemangat yang menjadikan laga itu menjadi keras. Teco menginginkan pemainnya tidak terpancing emosi. Pesan untuk wasit ialah dirinya harus bisa mengolah dan mengontrol kodisi didalam lapangan agar tidak terlihat menjadi permainan yang kasar, ujar Teco mengakhiri.

Comments

comments

NO COMMENTS