Kembalinya Adam Lallana Untuk Mengisi Kepergian Coutinho

0
29

Kembalinya Adam Lallana Untuk Mengisi Kepergian Coutinho-min

Liverpool, bolakini.net – Saat ini Philippe Coutinho memang sudah tidak berstatus sebagai pemain Liverpool lagi. Kini pemain yang berkebangsaan Brazil itu telah menjadi pemain Barcelona. Walaupun Coutinho sudah tidak ada bersama mereka, namun tidak seharusnya Liverpool mengkhawatirkan posisi yang ditinggalkan oleh pemain itu.

Coutinho memang sosok penting dalam perjuangan Liverpool untuk berkompetisi di papan atas dari Premier League. Namun ada kabar baik untuk skuat Liverpool mengenai posisi yang kosong itu. Nama tersebut adalah, Adam Lallana yang kini telah sembuh dari cedera panjangnya.

Tapi, bukan pekerjaan mudah untuk itu mengingat banyak klub yang tak ingin melepas pemainnya musim dingin ini. Kalaupun ada, Liverpool harus mengeluarkan banyak uang untuk itu.

Maka dari itu,ketimbang mencari pemain baru yang belum tentu cocok, Liverpool sebenarnya sudah punya Lallana yang baru pulih dari cedera. Dengan kondisi yang lebih segar ketimbang rekannya, Lallana diharapkan bisa jadi kunci permainan Si Merah di paruh kedua musim.

Menjadi staring line-up pada pertandingan awal 2018 menjadi tanda dari kembalinya Adam Lallana

Kembalinya Adam Lallana itu terbukti karena ia selalu jadi starter dalam dua pertandingan awal di 2018. Kemajuan signifikan bagi pemain yang menghabiskan sebagian besar paruh pertama musim di ruang perawatan karena cedera paha.

“Apa yang dilakukan selalu tepat. Itu tidak hanya soal berlari, tapi soal timing. Dia mampu merasakan itu; seperti ikan hiu saat mencium bau darah, mereka langsung menyerang,” tutur bek Liverpool, Joe Gomez, soal Lallana.

“Dia bisa melihat dengan jeli apakah lawan melakukan salah umpan atau semacamnya, bisa juga ketika pemain lawan mengontorol bola dengan buruk, dia dengan cepat akan menghukum Anda,” sambungnya seperti dikutip situs resmi Liverpool.

“Bahkan ketika tidak sedang menguasai bola, dia mampu membuat ruang untuk rekan setimnya dengan terus menekan lawan. Itu gaya main yang luar biasa bagusnya seperti keinginana manajer. Dia sangat penting.”

“Dengan dia absen lama dan semua orang membicarakan pemain Brasil itu, saya rasa banyak orang melupakan kualitas Lallana.”

“Waktu yang tepat untuknya bisa unjuk gigi hari Minggu nanti dengan performa oke,” tutup Gomez.

Lallana memang dianggap elemen penting dalam skema gegenpressing milik Klopp selain Roberto Firmino di lini depan. Musim lalu Lallana bikin delapan gol dan tujuh assist.

Comments

comments

NO COMMENTS