Barcelona Akan Mendatangi Rumah Real Sociedad

0
26

Barcelona Akan Mendatangi Rumah Real Sociedad

Bola.net – Pemimpin klasemen Barcelona akan bertandang ke markas Real Sociedad pada jornada 19 La Liga 2017/18, Senin. Sang raksasa Catalan datang ke Anoeta dengan mengusung sebuah misi penaklukan.

Dalam tujuh laga tandang terakhirnya melawan Sociedad di La Liga, Barcelona tak sekalipun sanggup meraih kemenangan. Sejak Sociedad kembali ke divisi tertinggi pada musim 2010/11, setelah tiga musim berkubang di Segunda, mereka unbeaten melawan Barcelona di Anoeta.

Terakhir kali Barcelona memenangi pertandingan La Liga di Anoeta adalah dengan skor 2-0 pada musim 2006/2007 silam.

Waktu itu, Barcelona yang dilatih Frank Rijkard menang lewat gol-gol Andres Iniesta dan Samuel Eto’o. Dua gol tersebut semuanya lahir dari assist Ronaldinho.

Barcelona ingin raih kemenangan dalam laga ini

Namun dalam tujuh lawatan terakhir ke markas Sociedad, Barcelona hanya mampu meraih dua hasil imbang dan dipaksa menelan lima kekalahan. Barcelona bertekad memutus tren buruk itu.

Pasukan Ernesto Valverde diyakini punya kans bagus untuk melakukannya.

Spirit Barcelona sedang berada di titik optimal. Mereka baru saja menghabisi Celta Vigo 5-0 di babak 16 besar Copa del Rey dan lolos ke perempat final dengan agregat 6-1. Dua gol Lionel Messi serta masing-masing satu gol dari Jordi Alba, Luis Suarez dan Ivan Rakitic ke gawang Celta memperpanjang catatan unbeaten Barcelona musim ini jadi 28.

Sociedad sebaliknya. Performa pasukan Eusebio Sacristan jauh dari kata meyakinkan. Terakhir, Sociedad kalah 0-1 melawan Leganes. Kekalahan itu membuat mereka sekarang terdampar di peringkat 12 klasemen sementara, 25 poin di belakang Barcelona.

Rekor bagus Sociead melawan Barcelona di Anoeta berada dalam ancaman serius.

Perkiraan formasi pemain kedua tim nanti malam

Di kubu Sociedad, pelatih Eusebio kehilangan Inigo Martinez yang cedera. Di lini serang, Eusebio bakal berharap banyak pada trio Willian Jose, Mikel Oyarzabal dan Adnan Januzaj.

Sementara itu, Barcelona belum bisa diperkuat Samuel Umtiti, Paco Alcacer dan rekrutan baru Philippe Coutinho yang masih cedera. Ousmane Dembele diragukan bakal jadi starter.

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Odriozola, Diego Llorente, Raul Navas, Kevin; Illaramendi, Xabi Prieto, Zurutuza; Oyarzabal, Willian Jose, Januzaj.

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Jordi Alba; Iniesta, Busquets, Paulinho, Rakitic; Messi, Luis Suarez.

Comments

comments

NO COMMENTS