Kemenangan Barcelona Sekaligus Mengantarkan ke Final Copa del Rey

0
23

lacopa-valencia-barca-0-2-primer-gol-coutinho-con-barca-1518128945546-minBarcelona, Bolakini.net – Barcelona berhasil menang atas Valencia 2-0 di leg kedua semifinal Copa del Rey di Mestalla, Jumat (9/2/2018) dinihari WIB. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Barca ke babak final dengan agregat 3-0.

Valencia yang tertinggal agregat 0-1 tampil agresif di awal babak pertama. Tiga pemain Los Che dengan cepat berusaha mengurung pemain Barca yang dalam posisi menguasai bola.

Situasi itu membuat El Barca sedikit kesulitan melewati sepertiga pertahanan Valencia. Peluang pertama Barca baru bisa tercipta lewat tendangan bebas langsung yang dieksekusi Lionel Messi di menit kesembilan. Jaume Domenech dengan susah payah menepis bola yang mengarah ke sisi kiri atas gawang.

Suarez sempat berupaya melepaskan tembakan di menit ke-44. Namun, tendangannya terlalu lemah dan bola bisa diamankan Domenech. Hingga turun minum skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua Barca lebih meningkatkan intensitas serangan. Di menit ke-49, tim besutan Ernesto Valverde itupun bisa memecah kebuntuan lewat gol Coutinho, yang baru masuk menggantikan Andre Gomes di awal babak kedua.

Gol Pertama Coutinho di Barcelona

Gol tersebut lahir lewat penetrasi Suarez dari sisi kiri. Pemain asal Uruguay tersebut berhasil mengecoh gerak Ezequiel Garay untuk kemudian melepaskan umpan silang. Coutinho pun menyambar bola sambil menjatuhkan badannya.

Unggul 1-0 bikin Barca tampak lebih percaya diri dalam melakukan serangan. Beberapa kali mereka berhasil membuat lawan ketar-ketir dengan tembakan yang dilepaskan Messi, Jordi Alba, dan Coutinho selama menit ke-60 sampai ke-65.

Valencia kembali kebobolan di menit ke-82. Suarez berhasil memotong bola dari hasil umpan Gabriel Paulista, yang kemudian melepaskan umpan ke Rakitic. Gelandang asal Kroasia itupun tak menunggul lama untuk melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Barca berhasil melangkah ke babak final Copa del Rey dengan kemenangan agregat 3-0. Barcelona akan bertemu dengan Seviilla di laga puncak.

Comments

comments

NO COMMENTS