AS Roma Harus Memenangkan Pertandingan Ini

0
35

AS Roma Harus Memenangkan Pertandingan Ini

Bola.net – AS Roma akan meladeni tim juru kunci Benevento di Stadio Olimpico pada giornata 24 Serie A 2017/18, Senin. Setelah memutus winless streak enam laga dengan kemenangan atas Hellas Verona, kini Roma perlu lebih mengasah ketajaman mereka.

Terakhir kali Roma mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga Serie A adalah ketika menang 3-1 atas SPAL pada awal Desember 2017. Sejak itu, Roma selalu terbentur batas satu gol di tiap laga mereka.

Pasukan Eusebio Di Francesco imbang 0-0 vs Chievo, menang 1-0 vs Cagliari, kalah 0-1 vs Juventus, imbang 1-1 vs Sassuolo, kalah 1-2 vs Atalanta, imbang 1-1 vs Inter Milan, imbang 1-1 dalam laga tunda lawan Sampdoria, kalah 0-1 melawan tim yang sama, dan terakhir menang 1-0 di kandang Verona. Kemenangan atas Verona lewat gol kilat Cengiz Under itu harusnya menjadi titik balik bagi Roma.

Kemenangan mutlak AS Roma

Roma telah kembali ke jalur kemenangan, dan kini mereka hanya terpaut satu poin dari Inter yang duduk di peringkat empat. Inter tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya, dan Roma berpeluang menggusur Nerazzurri dari empat besar jika rivalnya itu masih belum bisa lepas dari periode gelap mereka.

Untuk itu, Roma perlu mengalahkan Benevento, yang selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dan selalu kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di Serie A. Untuk memupuk kepercayaan diri sebelum turun di Liga Champions dua minggu lagi, Roma membutuhkan sebuah kemenangan yang meyakinkan.

Namun Roma harus melakukannya dengan kekuatan lini tengah mereka yang tereduksi. Lorenzo Pellegrini serta Radja Nainggolan absen akibat skorsing, sedangkan Maxime Gonalons masih cedera, dan Daniele De Rossi diragukan bakal fit.

Meski begitu, peluang menang Roma tetap terbuka. Cengiz Under, yang mencetak gol ke gawang Verona, bakal mendapatkan kesempatan untuk tampil dari menit awal. Pemain Turki itu diharapkan bisa bahu-membahu dengan Stephan El Shaarawy memberikan dukungan optimal untuk Edin Dzeko di lini serang Roma.

Cobaan baru bagi Benevento

Bagi Benevento, ini bakal jadi laga yang cukup berat. Meski sudah mendatangkan beberapa pemain baru di bursa Januari, termasuk meminjam gelandang 28 tahun Brasil Sandro (mantan Tottenham & QPR) dari Antalyaspor, performa pasukan Roberto De Zerbi belum menunjukkan peningkatan.

Sempat dilanda euforia saat mengalahkan Chievo 1-0 lewat gol tunggal Massimo Coda, yang merupakan kemenangan perdana mereka di Serie A, lalu disambung dengan kemenangan 3-2 atas Sampdoria, di mana Coda memborong dua gol, Benevento mengalami antiklimaks. Dalam tiga laga berturut-turut, mereka dihajar Bologna 0-3, Torino 0-3, dan terakhir Napoli 0-2.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Roma menang telak 4-0 di kandang Benevento. Roma memenangi laga giornata 5 tersebut lewat dua gol Dzeko serta bunuh diri Fabio Lucioni dan Lorenzo Venuti. Mampukah Giallorossi mengulanginya?

Comments

comments

NO COMMENTS