Pergerakan salah satu suporter Macan Kemayoran Cukup Hebohkan Suasana Pertandingan

0
9

Jakmania Masuk Lapangan-minSolo, Bolakini.net – Pergerakan salah satu suporter Macan Kemayoran, The Jakmania cukup menghebohkan suasana dalam lapangan. Pasalnya pria itu berlari ke dalam lapangan ketika pemain Persija Jakarta tengah merayakan gol ke gawang PSMS Medan. Kejadian tersebut terjadi pada leg pertama Piala Presiden 2018, Sabtu 10 Februari 2018. Aksi tersebut cukup membuat khawatir. Suporter bahkan berusaha mendekati pemain.

Pada laga semifinal ini, Persija sukses membawa kemenangan dengan skor akhir 1-4 kemenangan untuk tim kebanggan ibukota Indonesia. Seusai jalannya pertandingan, para kumpulan suporter Jakmania berusaha keras memaksa masuk ke lapangan. Disusul dengan partai kedua, yang akan menjadi tuan rumah adalah Persija, pertandingan ini akan berlangsung Senin 12 Februari, dan digelar di lapangan Manahan. Panitia penyelenggara Persija memberikan teguran keras kepada Jakmania untuk tidak mengulangi kejadian sebelumnya.

Surat resmi diturunkan dan ditujukan untuk The Jakmania yang berisi, jangan turun ke lapangan. Ini sangat merugikan tim yang mereka sayangi. Dengan demikian, tolong apapun yang terjadi didalam lapangan nanti jangan sampai turun ke lapangan lagi, ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma saat bertemu di stadion Manahan, Minggu (11/2/2018).

Arief Perdana Kusuma Para Suporter Harus Tertib

Arief Perdana Kusuma mengaku, dirinya sudah mendapat surat peringatan saat melakukan miting. Diusahakan sebelum pertandingan Persija melawan PSMS di leg kedua Piala Presiden ini suporter diharapkan tertib. Dia juga berharap agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali, karena tidak enak dilihat juga. Karena sebelumnya dia juga sudah ditegur oleh pihak MCM tadi, Arief Perdana Kusuma menjelaskan kepada para pendukung Persija.

Kejadian penonton masuk ke lapangan pada pertandingan Persija di Piala Presiden bukan untuk yang kali pertama. Pada babak delapan besar melawan Mitra Kukar, segelintir Jakmania juga melompat dari tribun untuk menghampiri para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran ini setelah pertandingan berakhir.

Disisi lain, Arief menambahkan aturan lainnya untuk pertandingan hari ini. Aturannya masih sama, Jakmania dilarang membawa perlengkapan serperti flare, laser, spandung di tribun timur dan menyalakan suar. Semuanya tidak diperbolehkan, ujar Arief.

Comments

comments

NO COMMENTS