Rekor Striker Arema Berhasil di Taklukan Oleh Striker Macan Kemayoran

0
23

Marko Simic-minJakarta, Bolakini.net – Belum sampai dua bulan bermain dan berada di Indonesia. Pesepak bola yang berposisi sebagai striker asing Persija Jakarta ini, Marko Simic mampu mengejutkan dunia sepak bola Tanah Air. Pasalnya, diajang Piala Presiden dirinya berhasil melewati rekor yang pernah di catatkan oleh Cristian Gonzales.

Sebelumnya Cristian Gonzales, merupakan mesin pencetak gol terbanyak yang ditakuti di persaingan elite kompetisi sepak bola Indonesia. Dia tercatat sebagai pemain top scorer pada Piala Presiden 2017 musim lalu. Faktanya Gonzales waktu itu menghebohkan jalannya kompetisi Piala Presiden 2017. Saat itu ia menymbangkan lima gol sekaligus pada laga pertandingan leg kedua semifinal ketika bertempur melawan Semen Padang. Dirinya mampu membawa Arema memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-3. Gol ini juga menunggu musuh di final. Gol-gol yang tercipta striker yang tahun ini akan menginjak usia 42 tahun itu membuat Arema semakin kuat dan memastikan tim ini maju ke final.

Kemudian Cristian kembali mencetak hattrick di pertandingan final saat menghadapi Pusamania Borneo FC. Waktu itu, menaklukan Pesumania Borneo FC dengan skor 5-1. Hasih tersebut membuat Arema naik sebagai juara Piala Presiden 2017. Ditambah lagi Gonzales mendapatkan gelar sepatu emas karena berhasil menyumbangkan delapan gol.

Sedangkan untuk Marko Simic, ia memberikan empat gol untuk Persija di fase semifinal. Simic juga mampu membuat hattrick pada laga leg pertama, dan satu gol lagi pada leg kedua. Tim yang mempunyai suporter The Jakmania ini tengah menunggu musuh yang masuk ke final.

Tanda-tanda keterampilan dan kualitas Simic sebagai striker sudah terlihat di babak penyisihan sampai perempat final. Striker berkebangsaan Kroasia itu mencatatkan namanya sebanyak empat gol di babak penyisihan Grup D. Satu gol tambahan ketika di babak 8 besar, ketika Persija tekuk Mitra Kukar 3-1. Hal ini sangat cepat, apabila membandingkan Marko Simic dengan Cristian Gonzales.

Catatan Gol Gonzales

Kebenaran tentang Cristian Gonzales, Ia tercatat empat kali menjadi top scorer pada kejuaraan elite di Indonesia. Dicatat pada tahun 2005 (30 gol), 2006-2007 (32 gol), 2007-2008 (26 gol), dan 2009 sampai 2010 18 gol.

Comments

comments

NO COMMENTS