Ryan Mahal Terpaksa Jadi Kiper Karena Sebuah Kesalahan

0
6

Ryan Mahal Terpaksa Jadi Kiper Karena Sebuah Kesalahan-min

Jakarta, bolakini.net – Seorang outfield player yang terpaksa menjadi kiper memang sudah tak aneh lagi. Namun yang terjadi di Inggris ini cukup bikin terheran-heran. Kenapa?

Peristiwa ini terjadi dalam pertandingan antara Grays Athletic dan Maldon & Tiptree di level kedelapan liga sepakbola Inggris, Sabtu (10/2) lalu.

Di tengah pertandingan, tepatnya di menit ke-30, kiper Grays Athletic, Charlie Burns, harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Sang kiper cadangan, Joe Simmonds, pun bersiap di pinggir lapangan untuk menggantikan Burns.

Tapi, nama Simmonds ternyata tidak ada di daftar pemain Grays Athletic. Usut punya usut, terjadi kesalahpahaman antara sang manajer yang juga merangkap pemain, Jamie Stuart, dengan yang mengurus daftar pemain.

“Kiper cadangan saya, yang ada di bangku cadangan, inisialnya adalah JS. Jadi orang yang mengurus teamsheet berpikir saya menaruh nama saya sendiri di bangku cadangan. Itu cuma salah paham,” Stuart mengatakan kepada BBC Sport.

Joe Simmonds yang seharusnya jadi kiper tidak dapat main karena kesalahan pada daftar pemain

“Joe Simmonds sudah ada di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir untuk melapisi posisi kiper, tapi jelas ada kesalahan.”

Karena Simmonds tak bisa diturunkan, akhirnya Ryan Mahal yang masuk menggantikan Burns. Posisi asli dari Ryan Mahal sendiri adalah bek kanan.

Pergantian pemain itu dimanfaatkan oleh Maldon dengan langsung memimpin 2-0. Mahal kemudian melakukan penyelamatan krusial untuk mencegah timnya tertinggal tiga gol.

Grays menipiskan ketertinggalan lewat gol kaptennya Stan Muguo. Di menit-menit akhir, Grays mampu memaksakan hasil imbang 2-2 setelah Tommy Wade menjebol gawang Maldon.

Performa Mahal di laga tersebut mendapat pujian dari Stuart. Mahal bahkan menyabet predikat man of the match di pertandingan itu.

“Ryan melangkah maju. Dia sudah pernah jadi kiper sebelumnya dan saya pikir dia tampil sangat bagus,” Stuart mengatakan.

Comments

comments

NO COMMENTS