Siapa Penjaga Gawang Yang di Panggil Dalam Training Center Timnas U23 ?

0
37

Muhammad Ridho-minJakarta, Bolakini.net – Saat ini penjaga gawang Borneo FC akhirnya mendapatkan panggilan. Muhammad Ridho dipanggil untuk pertama kalinya agar dapat mengikuti sesi Training Center di tim Nasional Indonesia U23. Sesi pemusatan latihan tersebut akan berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta. Latihan tersebut akan berjalan mulai dari 18 sampai 24 Februari kedepan.

Ketika training center berjalan, Muhammad Ridho akan langsung bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya. Tiga penjaga gawang tersebut terdiri dari Stria Tama, Kurniawan Kartika Aji dan yang terakhir Andritany Ardhiyaksa.

Fakta & Ungkapan Ridho Ketika Jalani TC

Faktanya, Muhammad Ridho merupakan penjaga gawang terbaik di ajang kompetisi Liga 1 2017. Dirinya tercatat kurang lebih melakukan 104 kali penyelamatan dalam timnya. Hal tersebut lah yang membuat Ridho tidak kuasa menahan rasa senang karena dirinya mendapatkan tugas dan kepercayaan untuk membela timnas. Walaupun untuk sekarang ini dirinya hanya melakukan pemusatan latihan saja, ungkap Ridho.

Ridho mengucapkan rasa syukur dan senangnya. Dia senang sekaligus bangga dikarenakan nanti dirinya akan dilatih oleh pelatih kiper berkebangsaan Spanyol. Pelatih tersebut diketahui orangnya sangat baik, tidak tergesa-gesa, dan sangat asik ketika latihan. Ini juga membuat semua pemain yang berlatih merasa enjoy dengannya, ujar Ridho.

Ketika Ridho ditanyai tentang latihannya, dirinya menilai latihan tersebut bisa dibilang lebih ringan apabila dibandingkan ketika berada di Borneo. Karena di Borneo dirinya merasa latihannya cukup berat. Saya pribadi berpikir kemungkinan latihan akan sama seperti di Borneo, ternyata tidak. “Saya menilai pelatih Eduardo Perez ini memberikan menu latihan tidak terlalu berat dibandingkan Luizinho Passos”, menambahkan.

Disisi lain persaingan antara tiga kiper lainnya dinyatakan akan sangat sulit. Karena kualitas dan kemampuan ketiganya sama sekali tidak bisa di anggap remeh. Walaupun seperti itu, ini membuat adrenalin dan motivasi saya semakin berkembang. Ini juga menjadi salah satu celah untuk dapat membuktikan bahwa dirinya memang layak dipanggil oleh Luiz Milla.

Kesimpulannya adalah, semua penjaga gawang di Timnas ini memang sudah bagus. Walau kenyataannya saya adalah pemain senior, tapi saya juga ingin tetap belajar apa kekurangan saya selama ini dari mereka yang junior, Ridho mengakhiri.

Comments

comments

NO COMMENTS