Apakah Benar Pihak Komenpora Akan Berikan Kucuran Dana Untuk Timnas Putra & Putri

0
32

Asean Games-minJakarta, Bolakini.net – PSSI diminta untuk mempersiapkan tim yang akan mengikuti kejuaraan Sea Games 2018. Keinginan ini dikeluarkan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga. Dalam persiapan tersebut, diketahui Komenpora tengah memberikan subsidi berupa kucuran dana kurang lebih senilai Rp 25 miliar kepada pihak PSSI. Untuk itu PSSI harus bisa siapkan yang terbaik untuk timnas Indonesia mulai dari pria dan wanita.

Pihak Komenpora Menjelaskan Dana Akan di Bagi-bagi

Menurut ungkapan yang dikeluarkan oleh Mulyana, dana tersebut bukan hanya diberikan untuk PSSI. Mulyana yang merupakan perwakilan dari Komenpora menjelaskan, dari dana tersebut tidak semuanya akan diberikan ke PSSI. Dana kemungkinan besar akan dibagi dan diberikan kepada cabang olahraga lainnya yang nantinya mau menggelar Pelatnas. Sudah direncanakan dari total dana yang ada PSSI akan memiliki 70%. Yang dipastikan PSSI akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp17,5 miliar, ujar Mulyana.

Untuk timnas, dalam kompetisi nanti akan dibedakan menjadi 2, yang terdiri dari putra maupun putri. Mereka diminta untuk tampil secara maksimal. Ditambah lagi dana untuk merombak seluruh kekurangan yang terjadi di Timnas sudah diberikan, walaupun tidak 100%. Kami juga berharap kepada kalian untuk tidak mengecewakan tanah air, Mulyana menambahkan.

Sedangkan dana yang 30% ini bakal dicairkan sebelum pergelaran Asian Games 2018 dibuka. Akan tetapi dalam pernyataan tersebut, Mulyana memberikan syarat yang harus dipenuhi oleh pihak PSSI. Syarat tersebut ialah PSSI wajib memberikan pertanggung jawaban keuangan yang mereka terima. Yang jelas dari dana yang sudah cair tersebut, PSSI harus bisa menentukan orang yang tepat untuk pertanggung jawaban keuangan sesuai MoU. Permasalahan ini juga berlaku untuk semua cabang olahraga tanah air bukan hanya PSSI, “karena semua sama dan tidak ada yang dikhususkan”, tegasnya.

Dalam persiapan, Timnas U23 melakukan beberapa latihan yang berjalan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Munggu 18 sampai 25 Februari. Hal ini dilakukan untuk bekal seluruh pemain U23. Disisi lain, yang menjadi pelatih di timnas putri akan di komandani oleh Satria Bagja Ijatna. Target utama yang diberikan kepada PSSI adalah cabang sepak bola pria harus lolo ke fase semifinal. Tapi, untuk timnas putri tidak terlalu ditargetkan.

Comments

comments

NO COMMENTS