Misteri Tentang Kepastian Jadwal Kick-off Liga 1 Akhirnya Terkuak

0
52

Untitled-1-minJakarta, Bolakini.net – Misteri tentang soal kepastian jadwal kick-off Liga 1 terkuak. Resmi, Liga 1 2018 akan menggelar kick-off pada 23 Maret mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan setelah menggelar pertemuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan sejumlah perwakilan klub peserta Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3).

Pernyataan Berlinton Siahaan Tentang Kick-off Liga 1

“Kick-off liga 1 dipastikan akan dimulai pada tanggal 23 Maret itu. Rencananya untuk pertandingan pertama dilakasanakan di SUGBK nantinya akan bertemu pemenang tahun lalu, Bhayangkara FC melawan pemenang Piala Presiden yakni Persija Jakarta,” ujar Berlinton Siahaan.

Rencananya untuk berakhirnya Liga 1 sendiri, Berlinton mengatakan akan berakhir pada awal Desember. Pemilihan bulan Desember sebagai akhir kompetisi dinilai Berlinton banyak pertimbangan yang harus dipilih.

“Untuk berakhir Liga 1 kami pilih di bulan Desember lantaran menimbangkan beberapa pertimbangan seperti Asian Games harus berhenti. Lalu ada Pilkada juga berhenti serta Idul Fitri juga berhenti. Nantinya ada 9 week yang padat mungkin 7 atau 13 Desember berakhirnya untuk AFF sepertinya tetap berjalan,” tambahnya.

Untuk regulasi PT LIB mewajibkan 18 klub peserta untuk memiliki dan mendaftarkan maksimal 30 pemain dan sekurang-kurangnya 18 pemain.

Selain itu, setiap klub peserta wajib memiliki dan mendaftarkan pemain di bawah 23 tahun atau U-23. Hanya saja, setiap klub peserta tidak wajib memainkan pemain U-23 dalam satu pertandingan.

Sedangkan untuk regulasi pemain asing masih sama dengan musim 2017. Setiap klub dapat mendaftarkan sedikitnya 4 pemain asing dengan komposisi 3 pemain asing dari negara mana saja plus 1 pemain asing dari Benua Asia (3+1).

Comments

comments

NO COMMENTS